Minggu, 15 September 2013

Baptisan Air



Hy guys apa kabar nih kalian semua, kangen ga sama gua ? ;;)
gw udah lama nih ga ngebuat post baru nah kali ini gw mau buat post baru yang bertemakan Baptisan Air, kenapa Baptisan Air ? karna beberapa hari yang lalu gw udah melakukan Baptisan Air dan gw mau berbagi pengetahuan bersama kalian jadi perhatikan baik" ya guys
Inget jangan lupa siapin popcorn+minuman dan siap" untuk meliat kajaiban dunia gw hahahahahaha





ini arti baptis dari gw
Baptis adalah Mati dan kembali hidup untuk memulai hidup yang baru dan bertekat untuk tidak melakukan dosa lagi dan serius kepada Tuhan

dan ada jg dari Wikipedia
  baptisan adalah ritual pemurnian dengan menggunakan air. Kata baptis berasal dari bahasa Yunani, βάπτειν, yang berarti "berendam atau mandi". Namun, lebih tepatnya kata tersebut berarti "berendam di air seluruhnya, sampai air menutupnya."

 Baptisan dikenal sebagai ritual inisiasi Kristen yang melambangkan pembersihan dosa. Baptisan juga melambangkan kematian bersama Yesus. Dengan masuk ke dalam air, orang yang dibaptiskan itu dilambangkan telah mati. Ketika ia keluar lagi dari air, hal itu digambarkan sebagai kebangkitannya kembali

Mengapa Baptisan Penting ?

 . Baptisan adalah perintah
     " ...Siapa yang percaya dan dibaptisan akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum" Mark 16:15-16
Apabila suatu perintah tidak ditaati; artinya, yang melanggarnya hidup dalam pemberontakan, ada konsekuensi. Jadi baptisan adalah perintah, bukan usulan saran atau perintah.

 Yesuspun dibaptis sebagai teladan.
     " ... Lalu Yesus menjawab, kata-Nya kepadanya: "Biarlah hal itu terjadi, karena demikianlah sepatutnya kita menggenapkan seluruh kehendak Allah". dan Yohanespun menuruti-Nya" Matius 3:13,15
Yesus walaupun tidak berdosa, ia dibaptis untuk memberikan contoh bahwa baptisan itu penting.

Apa yang terjadi saat orang percaya di baptis ?

 Mengetahui kebenaran
"Atau tidak tahukah kamu, bahwa kita semua yang telah dibaptis dalam Kristus, telah dibaptisa dalam kematian-Nya? karena kita tahu, bahwa manusia lama kita telah turut disalibkan, supaya tubuh dosa kita hilang kuasanya, agar jangan kita menghambakan diri lagi kepada dosa". Rom 6:3,6

nah sekian dulu ya info" dari gw, gw harap info" ini dapat bermanfaat bagikalian yang ingin melakukan Baptisan Air :) sampai ketemu lg guys!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar