Senin, 10 Juni 2013

Film Horror Dapat Menyehatkan Otak Perempuan?



Nih Guys walaupun film horror itu sangat menakutkan tapi film horror itu sangat menyehatkan otak perempuan loh :p


Nih keterangannya guys :D

Meskipun film horor menimbulkan ketegangan, tapi sebuah studi terbaru menunjukkan bahwa tontonan menakutkan itu justru menyehatkan otak perempuan.
 
Hasil penelitian menunjukkan bahwa saat menonton film bergenre itu otak perempuan justru akan menghasilkan energi tambahan yang diarahkan pada kegiatan neurotransmiter, yaitu glutamat, dopamin dan serotonin.
 
Peningkatan aktivitas otak inilah yang akan membuat tubuh kaum hawa tetap dalam keadaan 'siap tempur' untuk beberapa waktu.
 
Selain itu, sinyal ancaman dari kejadian di film horor akan dikirim ke hipotalamus, yang merupakan bagian dari otak yang berhubungan dengan sistem getah bening pada tubuh.
 
Sinyal tersebut kemudian akan merangsang kelenjar adrenal untuk menghasilkan adrenalin yang bertanggung jawab untuk memroduksi opiat (senyawa yang menghilangkan rasa sakit dalam tubuh), yang pada gilirannya akan menjadi obat bius.
 
Untuk reaksi fobia, pengalaman yang terjadi saat menonton film horor dapat menyebabkan pengalaman positif pada tubuh, yang adaptif terhadap situasi serius.
 
Setengah jam setelah menonton film horor, sistem dalam tubuh akan kembali tenang dan pertahanan tubuh akan menjadi lebih kuat.
 
Inilah yang menjadi alasan mengapa film horor dapat bermanfaat terhadap kesehatan otak dan mental perempuan, tapi tidak dianjurkan untuk orang yang memiliki kelainan jantung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar